Paska-banjir bandang yang menelan korban jiwa 18 orang dan 4 orang masih dalam pencarian, Pulau Dewata sudah mulai berbenah dari musibah mengerikan tersebut. Lokasi-lokasi terdampak sudah kembali dibersihkan dan bisa digunakan kembali seperti pasar, jalan raya, rumah-rumah toko, perumahan dan juga perkampungan padat penduduk.
Tak terkecuali pihak-pihak yang terorientasi dari bisnis juga turut memberikan sumbangsihnya atas peristiwa banjir itu. Salah satunya adalah Wuling kolaborasi dengan Yayasan Benih Baik Indonesia (benihbaik.com) dalam membangkitkan semangat para korban banjir.
Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), Wuling memberikan 200 paket sembako yang didistribusikan kepada warga di dua wilayah terdampak banjir yaitu Kampung Jawa dan Sanur. Kegiatan sosial tersebut adalah upaya Wuling ikut terlibat dalam kebangkitan Bali paska-banjir bandang. Mereka ingin menunjukkan komitmennya tidak hanya fokus pada bisnis, melainkan pada aksi-aksi sosial yang bisa memberikan dampak kepada masyarakat luas.
BACA JUGA: Update Informasi Cuaca Bali Hari ini Selasa 23 September 2025, Apakah Turun Hujan?
"Kegiatan CSR ini, Wuling hadir untuk membantu warga yang terdampak bencana banjir di Bali. Sejalan dengan semangat Drive For A Better Life, Wuling bersama BenihBaik.com menyalurkan bantuan paket sembako. Kami berharap dukungan ini dapat membantu aspek kebutuhandasar sehari-hari masyarakat di Kampung Jawa dan Sanur," kata Brian Gomgom,Senior Manager Brand Communication Wuling Motors, selasa 22 september 2025.
Bencana banjir yang melanda sebagian wilayah Denpasar pada tanggal 10 September lalu akibat luapan deras Sungai Tukad Badung hingga ketinggian 12 meter, menyebabkan puluhan rumah di Kampung Jawa terendam. Banyak rumah warga tersapu arus dan barang-barang berharga hilang terbawa banjir hingga dini hari. Hal serupa dialami juga oleh masyarakat di kawasan Sanur, yang menghadapi kerusakan permukiman dan keterbatasan akses kebutuhan pokok akibat genangan air meluas.
Wuling bersamaBenihBaik.com membgikan paket sembako berisi kebutuhan pokok seperti, beras, minyak goreng, gula, teh, sarden, hingga mie instan. Seluruh bantuan dikemas dalam paket khusus dalam rangka memudahkan proses distribusi di lapangan. Dukungan tersebut untuk masyarakat terdampak dalam memenuhi kebutuhan pangan dasar mereka di tengah keterbatasan pasca-banjir.
"Bencana banjir ini bukan hanya merusak rumah,tapi juga mengguncang kehidupan banyak keluarga. Kami di BenihBaik.com bersamaWuling ingin hadir memberi semangat, mereka tidak sendiri. Bantuan ini bisa meringankan beban sekaligus menjadi pengingat bahwa kepedulianakan selalu menguatkan kita.” ujar Andy F Noya, Founder & CEOBenihBaik.com.
Untuk diketahui, pengadaan dan pengemasan bantuan serta persiapannya dilakukan pada 18 hingga 21 September 2025, kemudian disalurkan langsung kepada warga penerima pada hari ini tanggal 22 September 2025 ke 5 titik, yakni Mushola Nurul Huda di Sanur, RT 01, Kampung Jawa, RT 03, KampungJawa RT 05 , Kampung Jawa, RT 07, dan keseluruhan Kampung Jawa. Tim Wuling turut hadir dilapangan untuk menyerahkan bantuan bersama dengan BenihBaik.com, sebagai wujud kepedulian sosial perusahaan terhadap bencana banjir yang dialami di lokasi tersebut.