DENPASAR, DISWAYBALI.ID - Periode Nataru memang akan selalu menjadi momen dengan lonjakan transaksi tertinggi setiap tahunnya, baik tunai maupun non-tunai. Menyadari hal tersebut Bank Mandiri mengambil langkah antisipatif dengan menyiapkan uang tunai dalam jumlah besar untuk memastikan layanan kepada nasabah tetap aman dan lancar.
Berrdasarkan laporan, Bank Mandiri hingga kini telah mengalokasikan sekitar Rp 25 triliun guna mempenuhi permintaan sepanjang masa liburan. Penyediaan uang tunai dalam skala besar tersebut menjadi upaya untuk menjaga ketersediaan dana di seluruh jaringan bank.
Langkah ini juga menjadi komitmen Bank Mandiri dalam memberikan kenyamanan bertransaksi selama musim liburan yang kerap menjadi periode tersibuk di akhir tahun, mengingat aktivitas masyarakat yang diperdiksi akan meningkat tajam untuk merayakan Hari Natal dan malam tahun baru.
BACA JUGA:Livin’ Fest 2025 Resmi Hadir di Bali, Bank Mandiri Angkat Potensi UMKM dan Industri Kreatif
Menjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru) 2025/2026, Bank Mandiri memastikan kesiapan layanan perbankan dengan menyiapkan uang tunai dalam jumlah besar. Diketahui bahwa Bank Mandiri telah menyiapkan uang tunai sekitar Rp 25 triliun.
Kesiapan Bank Mandiri dalam menyiapkan uang tunai karena untuk mengantisipasi tingginya kebutuhan transaksi masyarakat selama periode libur panjang akhir tahun. Ketersediaan uang tunai ini disiapkan untuk kebutuhan sepanjang masa liburan yang setiap tahunnya selalu diwarnai dengan peningkatan aktivitas ekonomi dan mobilitas masyarakat.
Libur Nataru selalu menjadi momentum dengan permintaan uang tunai tertinggi, baik untuk transaksi harian, belanja, perjalanan, maupun kebutuhan lainnya. Bank Mandiri menyampaikan bahwa langkah ini menjadi bagian dari upaya menjaga kelancaran layanan dan memastikan nasabah bisa menikmati libur akhir tahun dengan tenang tanpa harus mengkhawatirkan akan kesulitan melakukan transaksi tunai.
Uang tunai tersebut nantinya akan dialokasikan ke seluruh jaringan Bank Mandiri di Indonesia, mulai dari kantor cabang hingga mesin ATM dan CRM. Dengan ribuan mesin yang tersebar, perseroan memastikan pengisian akan dilakukan secara berkala dan ditingkatkan di wilayah-wilayah dengan mobilitas tinggi.
Selain penyediaan uang tunai, Bank Mandiri juga disebut-sebut telah menyediakan layanan perbankan lain agar tetap optimal sepanjang akhir tahun. Layanan digital, seperti Livin 'by Mandiri tetap menjadi andalan selama periode liburan, mengingat pola transaksi elektronik juga meningkat secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir.
BACA JUGA:Bank Mandiri Gelar Livin’ Fest 2025 di Bali, Expo Sinergi UMKM dan Ekonomi Kreatif
Penyediaan uang tunai sebesar Rp 25 triliun tersebut sudah menjadi langkah rutin tahunan yang selalu Bank Mandiri lakukan untuk memastikan operasional tetap stabil. Tahun ini, kebutuhan tetap diperkirakan tinggi sejalan dengan tren pemuihan mobilitas masyarakat dan aktivitas masyarakat lainnya yang juga meningkat.